Gerakan Revolusi Islam


By: Khoirul Taqwim

Ketika berbicara tentang gerakan revolusi Islam, tak lepas dari gerakan Islam di zaman Rasulullah SAW, Bagaimana tidak? Rasulullah SAW mempunyai gerakan yang cerdas dalam menggapai sebuah kejayaan umat manusia dalam beribadah sesuai dengan tuntunan sang maha pemilik kemuliaan. Rasulullah SAW merupakan manusia agung dalam melakukan gerakan revolusi Islam, untuk mewujudkan sebuah keberhasilan dalam menyampaikan pesan tentang tauhid kepada umat manusia.

Gerakan revolusi Islam merupakan sebuah gerakan kemanusiaan dalam mewujudkan sebuah keimanan didada umat manusia yang percaya adanya sang maha pencipta semesta, dan mengimani adanya Tuhan itu satu, yaitu Allah SWT, dan mengimani bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan utusan Allah SWT. Berangkat dari sinilah gerakan revolusi Islam yang di pimpin langsung oleh Rasulullah SAW merupakan sebuah gerakan suci untuk menunjukkan jalan kepada umat manusia menuju jalan kebenaran  yang hakiki.

Revolusi Islam merupakan sebuah gerakan suci pembebasan umat manusia dari segala kesesatan jiwa maupun kesesatan raga. Sehingga revolusi Islam di zaman jahiliyah merupakan sebuah keniscayaan yang tidak bisa di ganggu gugat. Mengingat revolusi Islam merupakan sebuah gerakan suci yang mempertemukan kebenaran manusia dalam berhubungan dengan  sang maha pencipta segala, mempertemukan kebenaran hubungan manusia dengan sesama, dan juga mempertemukan kebenaran hubungan manusia dengan semesta alam.

Dalam gerakan revolusi Islam yang dipimpin langsung oleh Rasulullah SAW merupakan sebuah gerakan revolusi suci dalam menyampaikan pesan Tuhan untuk seluruh umat manusia. Sehingga ditengah-tengah realitas kehidupan umat manusia dapat tercapai sebuah kehidupan yang sesuai dengan cerminan nilai-nilai kemanusiaan yang berdasarkan wahyu Ilahi.

Dengan adanya gerakan revolusi Islam dapat menjadi sebuah dasar dalam mengembangkan gerakan revolusi yang sesuai dengan wahyu Ilahi. Maka untuk itulah gerakan Revolusi Islam dimasa sekarang merupakan sebuah keniscayaan yang tidak dapat terbantahkan dengan berlandaskan wahyu Ilahi sebuah dasar dalam gerakan tersebut.

Keberadaan revolusi Islam merupakan sebuah gerakan suci yang menginspirasi milyaran umat manusia dari generasi-kegenerasi untuk menuju sebuah gerakan kebenaran dari sang maha pemilik semesta alam, Maka untuk itulah gerakan revolusi di zaman Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sebagai suri tauladan bagi seluruh umat manusia.

Gerakan revolusi Islam di zaman masa kini sudah selayaknya tak lepas dari wahyu Ilahi dan Sunnah Nabi. Supaya dalam gerakan revolusi Islam di zaman masa kini dapat mencapai sebuah keberhasilan, baik keberhasilan di dunia maupun keberhasilan di akhirat kelak. Maka dibutuhkan sebuah strategi yang cerdas dalam menjalankan revolusi Islam di masa kini yang sesuai dengan wahyu Ilahi.

Menuju keberhasilan gerakan revolusi Islam dibutuhkan sebuah strategi khusus yang berdasarkan wahyu Ilahi. Sehingga dalam penerapannya terjadi sebuah gagasan yang mencerdaskan bagi seluruh umat manusia dalam menggapai sebuah kemuliaan menuju rahmat Ilahi.

Memang gerakan revolusi Islam merupakan sebuah perjuangan besar dalam melawan segala bentuk kedzaliman dan kemaksiatan yang luar biasa di tengah-tengah realitas kehidupan masyarakat. Maka dibutuhkan sebuah keteguhan hati dan jiwa dalam melakukan tindakan menuju cita-cita revolusi Islam di muka bumi yang tercinta.

Dalam gerakan revolusi Islam dibutuhkan kesabaran dan keteguhan dalam membina umat manusia untuk menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala laranganNYA, Maka di era masa kini revolusi Islam dibutuhkan sebagai pondasi dasar dalam berbangsa dan bernegara, supaya masyarakat dapat mencapai kehidupan sejahtera yang berdasarkan wahyu Ilahi.

Gerakan Revolusi Islam menjadi dasar membangun tatanan masyarakat yang lebih cerdas dan adil di segala aktivitas kehidupan. Karena tatanan bangunan masyarakat berdasarkan wahyu Ilahi yang penuh dengan kebaikan akhlak dalam  mencapai sebuah tujuan, tidak berdasarkan sebuah hasrat nafsu semata.

Menuju gerakan revolusi Islam membutuhkan semangat yang luar biasa. Karena sebuah kaum tidak akan berubah nasibnya, kecuali kaum itu sendiri yang merubahnya. Maka dari sinilah dalam memperjuangkan revolusi Islam yang sudah diterapkan oleh Gusti Kanjeng Nabi Muhammad SAW dalam merubah kehidupan masa jahiliyah menuju masa Islamiyah, perlu diterapkan di era masa kini untuk mewujudkan sebuah tatanan kehidupan masyarakat  yang penuh dengan keberkahan Ilahi.

Dengan izin Allah SWT melalui tulisan sederhana ini, mengenai gerakan revolusi Islam. Semoga dapat bermanfa’at bagi para pembaca khalayak umum dan khususnya bagi para pejuang revolusi Islam dimanapun berada dalam memperjuangkan gerakan revolusi Islam, Amin........



0 komentar: